Selasa, 19 Agustus 2014

About My Village

Hai friend, aku mau cerita sedikit tentang tempat asalku atau tempat dimana aku dilahirkan alias desa aku tercinta. Aku lahir disebuah desa kecil yang indah dan nyaman yang bernama Pantenan yang berada dikecamatan Panceng kabupaten Gresik. Didesaku masyarakatnya hidup rukun dan damai, mereka saling mengenal satu dengan yang lain, saling membantu dan selalu bergotong royong ketika ada yang harus diselesaikan. Sebagian besar masyarakat didesaku hidup sebagai petani dan sebagian lagi ada yang mencari rizeki dinegara tetangga kita Malaysia.

Teman-teman pasti masih asing kan dengan desa bernama pantenan ini? karena desa aku ini memang terletak diujung Gresik yang berbatasan dengan kabupaten Lamongan. Emm, berbicara tentang Panceng, dikecamatanku ini ada sebuah pantai yang cukup terkenal didaerah kami, pantai berpasir putih yang terletak didesa Delegan-Panceng ini merupakan salah satu tempat wisata di Gresik. Pantai dengan pasir putih dan ombak yang bagus ini merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.
Dulu sewaktu aku masih kecil untuk menikmati pantai ini tidak perlu mengeluarkan biaya kita cukup datang dan bermain-main dipantai. 

Sedikit Tentang Pantai Delegan

delegan 2
Pantai ini terletak di desa Delegan Kecamatan Panceng dari Gresik kota berjarak sekitar 40 km, setelah dari Sidayu dan melewati hutan jati Panceng ada papan penunjuk arah menunjukkan wisata Pantai Dalegan, dari jalan arteri masuk ke utara sekitar 1 km sudah sampai di lokasi. Pantai Delegan sangat cocok untuk wisata pantai, lomba perahu atau memancing. Pantai berpasir putih ini setiap bulan Agustus diadakan atraksi wisata berupa perlombaan yang terkait dengan wisata bahari. Pantai Delegan dibuka untuk umum sejak tahun 2003. Sebelumnya pantai ini belum pernah dikelola, hanya sekedar untuk tempat bermain anak-anak. Namun lambat laun pengunjung semakin banyak sehingga untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung kemudian dikelola oleh desa.Pantai Delegan memiliki luas 2.5 hektar dan pasirnya berwarna putih. Ombak yang ada disini cukup stabil. Sehingga banyak pengunjung yang sangat menikmati pantai ini dan tidak sedikit diantara mereka yang berenang dipantai.
Untuk fasilitas, meski dibilang minim, tapi inilah yang menjadi daya tarik sendiri sehingga pantai ini terlihat alami. Disini juga tersedia tempat bermain anak-anak, tempat bilas, dan makanan. Untuk bisa menikmati panorama pantai Delegan, pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp.3500 untuk dewasa dan Rp.2500 untuk anak-anak. Cukup murah bukan. Tempat wisata pantai pasir putih ini memiliki nama Wisit. Didaerah sekitar pantai juga telah dibangun banyak gedung-gedung tempat istirahat para wisatawan, tak lupa juga disekitar pantai juga banyak warga Delegan yang berjualan makan ringan untuk diminati oleh wisatawan. Okay teman-teman jika penasaran silahkan coba untuk datang kepantai Delegan ini. Hmm, sekian dulu ya cerita tentang tempat tinggal aku. Klo ada waktu Insyaallah akan aku lanjutkan lagi. Thanks for readding friend ^^.


 Sumber : http://gresikkab.go.id/wisata/wisata-alam/pantai-delegan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar