Kamis, 21 Agustus 2014

PATI UMM

Friends, kali ini aku mau berbagi sedikit tentang pengalaman aku saat mengikuti PATI/APLINET di UMM. Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI) adalah sebuah pelatihan yang diadakan oleh UMM untuk para mahasiswa baru yang berlangsung selama 6 hari. Pelatihan ini mengenalkan mahasiswa baru tentang teknologi informasi dan aplikasinya pada kehidupan sehari-hari. Pada pelatihan ini kita diajarkan cara menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada diinternet.

Selain itu kita juga dijelaskan tentang layanan teknologi informasi yang ada di UMM. Beberapa bab yang diajarkan pada saat PATI adalah
1. Tentang Internet
2. Tentang Browsing
3. Layanan Teknologi Informasi di UMM
4. Email
5. Blog
6. E-Learning
7. Microsoft Exel
8. Microsoft Word
9. Microsoft Power Point
Dengan mengikuti PATI ini kita bisa lebih tahu cara menggunakan dan memanfaatakan internet dengan baik, etika berinternet, cara browsing dengan benar, cara memanfaatkan teknologi informasi di UMM, fasilitas yang ada diemail, cara mengelola blog dengan baik, dan cara menggunakan microsoft word, exel dan power point.
Selain itu selama PATI ini kita juga bisa mendapatkan teman baru dari berbagai fakultas dan jurusan. PATI ini adalah salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh Mahasiswa baru di UMM. Karena manfaaat PATI ini sangat banyak jadi seluruh mahasiswa UMM harus mengikuti pelatihan ini, setelah menjalani pelatihan selama 6 hari kita juga akan mendapatkan sertifikat.
Okay friend, sekian dulu cerita aku tentang PATI, Semoga bermanfaat. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar